Kamis, 10 Februari 2011

Cara Mudah Mengubah Kebiasaan Makan

Kebanyakan orang membuat rencana gizi lebih sulit daripada benar-benar perlu untuk mengubahnya. Jujur saja, jika Anda mengikuti beberapa langkah saya berikan dalam artikel ini, kemampuan untuk mengikuti rencana Anda dan mengubah kebiasaan makan Anda sangat meningkat. Ada yang disebutkan di sini adalah hal-hal yang dapat dilakukan hari ini dan biaya apa-apa (kecuali waktu Anda). Ambil saja satu langkah pada satu waktu dan hasil Anda bisa sangat besar.
Mempertahankan Diary Makanan
Berikut adalah tes kecil untuk Anda: Selama dua hari berikutnya, tuliskan semua yang Anda makan dan minum. Setelah makan terakhir Anda (atau snack) pada hari kedua, duduk dan mencoba mengingat semua yang Anda makan selama dua hari terakhir. Sekarang bandingkan keduanya. Lihat setiap perbedaan? Hampir semua orang yang tidak pernah melakukan tes kecil ini. Apa yang dilakukan adalah menunjukkan jumlah makanan yang Anda makan tanpa berpikir tentang hal ini. Mencoba untuk mengikuti rencana nutrisi tanpa menuliskan segala sesuatu tidak bekerja. Menjaga buku harian makanan memenuhi dua hal: 1) Ini menunjukkan apa yang Anda makan setiap waktu. 2) Membantu Anda memilih ukuran porsi yang benar atau menghilangkan bagian yang tidak perlu. Anda juga harus menuliskan perasaan Anda dan apa yang Anda lakukan ketika Anda  masuk pada tahap makan makanan Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat apa yang sedang diasosiasikan antara emosi dan makanan yang Anda makan. Dengan menyimpan data, ahli diet Anda dengan mudah dapat mengambil data makanan Anda dan menganalisanya, dan menghilangkan makanan kalori tinggi, tingkat garam, kadar lemak dan jumlah kolesterol. Mereka akan dapat menggunakan informasi ini untuk membantu Anda membentuk rencana gizi yang lebih baik (jika Anda memerlukannya). Ini adalah yang pertama dan paling penting dari kebiasaan dan Anda harus mulai mengubah kebiasaan makan Anda.
Cari tahu mengapa Anda makan dengan cara yang Anda lakukan
Apakah Anda ingat bagaimana keluarga Anda makan saat Anda masih kecil? Remaja? Apakah makan berarti apa-apa bagi Anda dan keluarga Anda? Apakah makan dengan keluarga Anda satu cara untuk menghubungkan dengan orang lain atau itu digunakan dalam beberapa cara lain? Bila Anda makan apakah itu memicu perasaan yang baik atau buruk? Apakah Anda makan saat kau kesepian, bosan, depresi, senang atau marah? Anda mungkin akan datang dengan beberapa alasan (terutama jika Anda menulis di log anda). Sebagai alasan-alasan Anda makan di belakang menjadi lebih jelas, Anda dapat mulai untuk mengalami emosi yang sama tanpa makan. Dapatkah Anda menemukan cara lain untuk merasa bahagia? Jika Anda makan karena bosan bisa Anda menemukan sesuatu untuk membuat Anda tidak merasa bosan? Jika Anda mengalami kesulitan mencari tahu mengapa Anda makan, Anda mungkin perlu mencari bantuan psikolog untuk mencari tahu persis apa makan berarti bagi Anda. Meskipun itu pilihan yang layak, psikologi umumnya proses lebih lama dari yang diperlukan di sini
Anda dapat mengubah kebiasaan makan dengan sangat mudah

Setiap kebiasaan datang dari pengulangan. Setiap kali Anda melakukan sesuatu dengan cara yang sama, akan membantu Anda melakukannya dengan cara yang sama waktu berikutnya. Anda dapat membuat perubahan yang sehat dengan menghilangkan kebiasaan buruk. Berikut adalah beberapa kebiasaan lain untuk praktek yang akan memungkinkan Anda untuk secara permanen mengubah kebiasaan makan Anda:
1. Jangan makan sesuatu dan melakukan sesuatu yang lain pada saat yang sama seperti menonton tv atau membaca.
2. Ditunjuk satu tempat di rumah Anda bagi Anda untuk makan dan pastikan Anda duduk untuk makan di tempat yang sama.
3. Gunakan piring kecil pada saat makan.
4. Selalu mengambil makanan dari wadah dan menaruhnya di piring.
5. Perlahan-lahan mengunyah makanan Anda dan mengambil semua makanan dengan peralatan, tidak jari-jari Anda. hanya setelah Anda menelan gigitan sebelumnya. Tidak menambah gigitan berikutnya setiap saat Anda mengunyah. Anda boleh menambah gigitan setelah Anda menelan makanan yang Anda kunyah.
6. Buat kebiasaan meninggalkan makanan di piring Anda. Ini akan membantu mengembangkan kebiasaan berhenti makan ketika Anda merasa cukup.
7. Hanya menyimpan makanan di dapur dan tersembunyi dari pandangan Anda. Jangan menyimpan makanan di meja.
8. Jelas dan pastikan  menghindari junk food / kosong kalori
9. Selalu makan tiga kali sehari dengan makanan sehat di antara waktu makan.
10. Cobalah untuk mencari alternatif yang sehat untuk makan. Berolahraga, hobi atau bahkan percakapan dengan teman atau pasangan adalah alternatif yang baik.
11. Minum air atau teh hijau sepanjang hari.
12. Mengkonsumsi sayuran dengan makanan Anda. Itu benar-benar lebih mudah daripada yang Anda pikirkan.
13. Hanya memasak menggunakan b’s (Braising, broiling, boiling and barbecuing). Memasak secara pelan atau rumahan, dibakar, direbus dan memanggang.
Jalankan kebiasaan masing-masing satu per satu. Setelah Anda membuat tindakan yang mulai menjadi bagian dari perilaku Anda, dengan tindakan kedua. Ketika Anda membangun perubahan yang lebih Anda akan puas dengan hasilnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar